Twitter kemendikbud resmi

fasco.id – Kemendikbud

Di sela pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SMA/SMK berlangsung muncul kabar mengejutkan bahwa ujian tersebut tiba-tiba dihentikan oleh Kemendikbud. Benarkah info tersebut?

Melalui akun resmi Kemendikbud RI, kabar tersebut dipastikan palsu alias hoaks. Ada pihak yang tidak bertanggung jawab mengapture gambar seolah-olah info tersebut resmi dari akun Kemendikbud RI. Pesan yang disampaikan adalah penghentian USBN mulai besok, Rabu (21/3/18). Alasannya karena soal-soal USBN telah bocor dan akan dilanjutkan minggu depan dengan soal-soal yang baru.

Baca Juga :  Smamda Borong Dua Emas di Kejurnas Prabowo Cup

Informasi tersebut dipastikan hoaks. Melalui akun resmi Kemendikbud RI dijelaskan, jadwal USBN ditentukan masing-masing sekolah. Untuk jenjang SMA/SMK, Kemendikbud memberikan kesempatan sekolah sesuai jadwal yang telah ditetapkan Dinas Pendidikan provinsi dalam pedoman teknis.

Adapun ketentuanya antara lain ketuntasan kurikulum, kalender akademik, hari libur nasional/ keagamaan, jadwal ujian nasional, jadwal pengumuman kelulusan, dan moda pelaksanaan ujian (berbasis kertas/ komputer). Khususnya untuk Jawa Timur, pelaksanaan USBN jenjang SMA digelar mulai 16 Maret hingga 4 April mendatang. Sementara untuk jenjang SMK jadwal USBN dimulai pada 12 – 22 Maret 2018.han

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of