Tim Seni beladiri Paud.

fasco.id

Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah atau lebih dikenal dengan Beladiri Tapak Suci Putra Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi otonom (ORTOM) Muhammadiyah yang bergerak dibidang olah raga beladiri.

Sabtu-Ahad, 3-4 Maret 2018 Sebagai bentuk realisasi program kerja, Tapak Suci Sepanjang menyelenggarakan kejuaraan tingkat kabupaten Sidoarjo di Aula Masjid Al Manar komplek kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sepanjang. Terdapat 2 cabang lomba, Seni bela diri dan tanding (Fighter).

Kegiatan ini merupakan program pencarian bibit atlit mulai dari usia dini. Dalam sambutannya, Ketua PCM Sepenjang, Kyai Abdul Ghoni, mengatakan, “Setelah memperhatikan begitu banyaknya atlit Tapak Suci yang berkumpul di ruangan ini, yang notabenenya merupakan cikal bakal kader Muhammadiyah” Katanya.

Baca Juga :  Umsida Raih Anugerah Aisyiyah Awarding

Kyai Ghoni melanjutkan “Terbayang bahwa ternyata begitu banyak yang harus diupayakan oleh Muhammadiyah dalam hal ini dibidangi oleh Majelis Kader untuk mewadahi, mengarahkan para siswa Tapak Suci” Imbuhnya.

Ia juga mengatakan, melalui PC Tapak Suci-nya, supaya mereka benar-benar menjadi kader Muhammadiyah yang militan kelak.

“Kejuaraan ini hanyalah sebuah wadah utk mengumpulkan para atlit yang selanjutnya adalah sebagai pemetaan kaderisasi oleh Muhammadiyah.” Pungkas Kyai Ghoni, dihadapan ratusan peserta kejurda.

Baca Juga :  Maknai Spirit Kepahlawanan Lewat Donasi untuk Pelajar

Ketua PC. Tapak Suci Sepanjang, selaku tuan rumah pelaksana berharap, bahwa kejuaraan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses sehingga bisa sebagai awalan, “Kami berharap kelak, akan ada event kejuaraan dalam skala yang lebih besar, kejuaraan tingkat propinsi, bahkan level nasional yang bisa diselenggarakan di Lingkungan Perguruan Muhammadiyah Sepanjang.” Kata Priyo, ketua PC Tapak Suci Sepanjang.

Pendekar muda, Muad Sahlan, S.Pd., mewakili Pimpda 059 Tapak Suci Sidoarjo dalam sambutannya mengamanatkan, “Kepada para orang tua atlit, untuk tidak setengah-setengah memilih Beladiri Tapak Suci sebagai pemacu prestasi putera puterinya. Karena prestasi non akademik bisa membantu siswa untuk menentukan jenjang pendidikan yang diinginkan melalui jalur prestasi.” Tegas pendekar muda yang juga Waka Humas SMA Muhammadiyah 1 Taman-Sidoarjo (SMAM1TA).

Baca Juga :  Aspirasi Nalar Kritik Kader IMM Melalui Lomba Debat

“Selamat berlomba para atlit Tapak Suci di event Kejuaraan Daerah Tapak Suci Sepanjang Championship First 2018. Semoga dengan kekuatan iman dan akhlak prestasi kalian tergapai disini. La khaula walaa kuwwata illaa billahil aliyyil adhiim.” Pungkasnya. Muad.mil/red/han

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of